REVIEW You Are the Apple of My Eye

Anneyong All!!! (esp Haru Lovers) ^_^ I’m back to give you a review about a Haru Novel :-D
Seperti review berikutnya,selain untuk memberi informasi,ini juga untuk mengikuti Tantangan Membaca Haru. Review apa yang akan saya sampaikan kali ini? Check it out! ;-)

Judul                     : You Are the Apple of My Eye
Penulis                  : Giddens Ko
Penerbit                : Penerbit Haru
Tebal                    : 350 halaman
Kategori               : Romance,school life

Sinopsis :
Kau sangat kekanak-kanakan – Shen Jiayi
Sedikit pun kau tidak berulah,nenek yang keras kepala – Ke Jingteng
Semua berawal saat Ke Jingteng,seorang siswa pembuat onar,dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi,supaya murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu,juga menyebalkan. Apalagi,gadis itu selalu suka menusuk punggungnya dengan pulpen saat ia ingin tidur di kelas hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun,perlahan Ke Jingteng menyadari,kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat special untuknya.
Karena masa mudaku,semua adalah tentangmu.
                                                                                                ---
Masa SMP-masa SMA Ke jingteng bisa dibilang unik dan menarik untuk disimak. Bayangkan saja,ia dikenal sebagai siswa pembuat onar dan bisa terbilang…Bodoh di kelasnya. Oh! Bukan hanya dikelasnya,tapi juga di sekolahannya. Hal itu membuat gurunya frustasi dan memutuskan untuk menunjuk Shen Jiayi –murid yang terkenal teladan- untuk duduk dibelakang Ke Jingteng dan mengawasi setiap gerak gerik anak itu. Siapa yang tidak risih jika setiap gerak gerik kita diawasi? Itulah yang dirasakan Ke Jingteng saat itu. Ia merasa tak bebas,dan menuntut untuk menyeret dirinya dari dunia yang menurutnya suram tersebut.
Perlahan namun pasti,Ke Jingteng mulai terbiasa oleh kehadiran Shen Jiayi di dekatnya. Dan selama itu pula,Shen Jiayi selalu mencurahkan perhatiannya kepada Ke Jingteng. Seperti membantunya belajar,dan memberi sedikit pencerahan untuk temannya tersebut,hingga sebuah perubahan positif perlahan muncul dari diri Ke Jingteng.  Mungkin,ketika membaca novel ini,para readers akan beranggapan bahwa Ke Jingteng memiliki rasa suka pada Shen Jiayi,iyakan????
Tapi sayang,hal itu ditepis oleh cerita bab selanjutnya. Ketika secara terang-terangan diceritakan bahwa Ke Jingteng menyukai seseorang yang bernama Li Xiaohua. Namun hal itu tidak bertahan lama,karena kata perpisahan memaksa mereka untuk menepis secara mendadak rasa saling suka tersebut.
Perlahan namun pasti,Ke Jingteng mulai menghapuskan rasa sukanya kepada Li Xiaohua,dan berfokus kepada sekolah lanjutan atasnya –setelah ia lulus dari SMP,Ke Jingteng memilih SMA yang sama dengan Shen Jiayi-. Pada masa SMA itulah,perasaan-perasaan aneh Ke Jingteng terhadap Shen Jiayi muncul. Rasa suka? Bisa dibilang begitu. ia hendak ingin mengungkapkan rasa sukanya itu. Namun selalu ia urungkan. Ia takut akan ditolak Shen Jiayi. Hingga kala itu,ia memberanikan diri untuk menyatakannya lewat telefon. Sayangnya,sebelum Shen Jiayi membalas pernyataannya,Ke Jingteng buru-buru menutup telefonnya. Ya! Shen Jiayi juga menyukai Ke Jingteng,tanpa Ke Jingteng ketahui itu.
Ke Jingteng baru mengetahui perasaan Shen Jiayi ketika ia menghadiri pesta pernikahan Shen Jiayi. Penyesalan juga turut mengikuti Ke Jingteng kala itu. Namun ia tetap berusaha tersenyum,kepada gadis yang telah membawa perubahan untuknya. Gadis yang selalu mewarnai masa mudanya.
                                                                                ---
Oh iya! Yang harus para readers tahu,novel ini berdasarkan kehidupan nyata penulisnya lho… Meskipun ada perubahan dengan nama tokohnya ^_^, atau biasa dikenal dengan sebutan Semi Autobiografi. Keren ‘kan??? Dan yang ga kalah pentingnya nih,novel ini sudah pernah difilmkan pada tahun 2011 kemarin dan menjadi box office di 3 negara (Taiwan,Hongkong,Singapura,dan Cina).
Menurutku,novel ini penuh dengan inspiasi. Karena mengajarkan kita bahwa manusia itu dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu dan melalui proses. Pokoknya novel ini SO AMAZING.

Well,that’s all about the review of You Are the Apple of My Eye karyanya Giddens Ko ^_^. Sampai ketemu lagi J .

Komentar