REVIEW SEOUL CINDERELLA

Judul                      : Seoul Cinderella
Penulis                  : Lia Indra Andriana
Penerbit               : Penerbit Haru
Tebal                     : 221 halaman
Kategori                : Fiksi – Romance
Sinopsis :
Aku memandangi wajah di depanku dan menyadari bahwa ia seorang Cinderella.
Seorang Cinderella pasti pandai memasak,kan?
Ia membuatkanku sebuah masakan,tapi aku tahu ia menghidangkan makanan siap saji yang entah ia beli dari mana.
Lalu,apa yang ia lakukan berpura-pura menjadi seorang Cinderella?
Ah,manusia jadi menarik jika punya rahasia,kan?
---
Mungkin jika mendengar kata ‘Cinderella’ semua orang akan paham bagaimana sorot kisahnya. Diberlakukan tidak baik oleh ibu dan kedua saudara tirinya,serta pada akhir ceritanya akan ditolong oleh pangeran tampan.
Dan tak bisa dipungkiri,bahwa cerita tersebut benar-benar nyata terjadi pada seorang TKW asal Indonesia yang bernama Nia. Ia bekerja di kediaman keluarga kaya di Seoul  dengan harapan semoga ia dapat mengubah nasibnya yang sedang buruk di Indonesia.
Dan di rumah mewah itulah,ia mendapati seorang pria yang notabenenya adalah anak dari tuan rumahnya. Hyun Jung namanya. Dimana awal kisah pertemuan Nia dengan Hyun Jung ini berawal sangat unik.
Nah,ini yang membuat cerita ini unik. Jika di dongeng Cinderella,sepatu kacalah yang menjadi perantara antara Cinderella dan sang pangeran bertemu. Tapi…Di cerita ini,masakan indonesialah yang mempertemukan serta membuat Hyun Jung menjadi semakin penasaran dengan Nia.  
Saat itu,dewi fortuna sedang menghampiri Nia,ketika ia membual soal keahliannya dalam memasak dan sukses membuat kedua orang tua Hyun Jung mengizinkannya untuk tinggal bersama putra mereka di appertement. Dan itupun hanya berdua.
Lama tinggal bersama Nia di appartement,membuat Hyun Jung dapat memahami sifat-sifat Nia. Keras kepala,seenaknya sendiri,dan lain lain. Hingga yang fatal,Hyun Jung tahu bahwa sebenarnya Nia tidak pandai memasak.
Sebuah cerita yang unik. Ketika saya membaca cerita ini,saya merasa dihempaskan ke waktu kecil saya. Dimana saat itu dogeng Cinderella sangat tenar-tenarnya. Namun bedanya,kisah Cinderella yang satu ini tak kalah romantisnya dengan kisah Cinderella aslinya. Apalagi settingnya diubah menjadi negara Korea Selatan,menambah suasana romantisnya menjadi bertambah. 



Komentar