REVIEW OPPA and I

Judul                     : Oppa and I
Penulis                  : Lia Indra Andriana dan Orizuka
Penerbit                : Penerbit Haru
Kategori               : Romance,friendship (persahabatan),family.

Sinopsis :

Park Jae In:
‘Oppa’.
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang saat bertemu lagi,apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?

Park Jae Kwon
Jae In-a.
Kau dulu menggemaskan,tetapi sekarang mengapa begini? Siapa yang membuatmu susah,katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!
---
Kisah Oppa and I ini diawali dengan kedatangan Park Jae In bersama ibunya –Sandy- dari Indonesia ke Korea Selatan yang tak lain dan tak  bukan adalah tanah kelahiran Jae In sendiri. Untuk apa? Ya! Untuk memulai kehidupan barunya bersama ibunya. Dan tak bisa dielak,ternyata alasan inilah yang membuat Jae In begitu muak.
Setelah perceraian kedua orang tua mereka lima tahun silam yang menyebabkan ia dan Jae Kwon –Oppanya- terpisah,kini ia harus menerima kenyataan dengan keputusan ibu dan ayahnya untuk rujuk kembali.
Ketika ia dan ibunya bertemu dengan Jae Kwon dan Jae Bin –ayah Jae Kwon dan Jae In-,Jae In tak sungkan untuk menekuk mukanya,namun berbanding terbalik dengan Jae Kwon yang justru menyambut ibu dan adiknya itu dengan muka yang sangat sumringah.
Hal itulah yang membuat Jae Kwon merasa heran dengan Jae In,namun sebisa mungkin Jae Kwon menyadari mengapa Jae In menjadi seperti itu. Apakah keketusan Jae In kepada Jae Kwon berlangsung sebentar? Sayangnya tidak! Bahkan secara terang-terangan Jae In mengutarakan keengganannya memanggil Jae Kwon dengan sebutan Oppa. Dan ketika ia berada di sekolah barunyapun,Jae In masih terus-terusan memasang muka ketusnya.

Novel ini sangat kental sekali akan nuansa kekeluargaannya,persahabatannya,dan jangan lupakan nuansa keromantisannya. Dan ketika saya membaca novel ini,tanpa sadar saya terbawa suasana dan seperti terbawa ke dalam kehidupan keluarga kecil ini.
Dan saya rasa,Kak Lia serta Kak Orizuka telah berhasil memadukan genre family,friendship,serta romance dalam novel ini.


Komentar