REVIEW_THE AFTER-DINNER MYSTERIES

Judul                      : The After-Dinner Mysteries
Penulis                   : Higashigawa Tokuya
Penerbit                 : Penerbit Haru
Tebal                     : 291 halaman
Kategori                : Detective


Sinopsis :
“Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa,apakah Tuan Putri sebenarnya bego?”

Kenapa ada mayat bersepatu bot di kamar yang berlantai kayu?
Kenapa ada racun dalam botol anggur yang masih tertutup rapat?
Kenapa ada mayat yang tinggi badannya bisa menyusut?

Hosho Reiko adalah putri tunggal pemilik Grup Perusahaan Hosho yang kaya raya. Gadis ini harus menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan yang misterius itu bersama atasannya,Komandan Kazamatsuri. Sialnya,Komandan Kazamatsuri ini tidak bisa diandalkan.
Reiko yang belum lama menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya,Kageyama.
Namun,pelayan tampan ini justru mengejeknya habis-habisan. Tapi,mau bagaimana lagi….Hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan itu dengan analisis jitunya.

Nikmati tingkah konyol mereka dalam tujuh cerpen komedi detektif ini!

---
Memiliki sebuah pekerjaan sebagai detektif,membuat Hosho Reiko pusing tujuh keliling. Pasalnya,7 kasus criminal yang dihadapinya tidak ada yang masuk akal menurutnya. Bersama Komandan Kazamatsuri,Reiko berharap bahwa kasus-kasus yang dihadapinya akan terpecahkan. Namun berbanding berbalik dengan harapan Reiko. Yang ada Komandan Kazamatsuri malah membanggakan dirinya plus pamer kekayaannya sebagai anak dari pemilik Kazamatsuri Motors setiap ia menjalankan tugasnya. Atau bisa disimpulkan kalau Komandan Kazamatsuri hanya membual saja.
Hal itulah yang membuat Reiko hampir putus asa. Dengan berbekal cerita yang ia miliki,Reiko hanya bisa mengadu pada Kageyama yang notabenenya adalah pelayan setianya. Tapi,memang dasarnya Kageyama yang kurang ajar. Dengan seenak jidatnya,ia mengata-ngatai Reiko dengan ucapan-ucapan yang tidak pantas. Seperti bego,dan sebagainya. Awalnya,Reiko ingin sekali memecat pelayan kurang ajar nan cerdik itu. Tapi,setelah Kageyama meyakinkan Reiko untuk mendengarkan hasil analisa jitunya,Reiko selalu memercayai Kageyama untuk membantunya menyelesaikan kasus-kasus konyol tersebut.


Waktu baca novel ini sih,rasanya gak biasa. Soalnya,di samping kit abaca alur ceritanya,kita juga disuguhi oleh teka teki yang konyol juga. Dan perasaan yang paling unik ketika baca novel ini waktu analisaku sama persis dengan sang pelayan,Kageyama,aku merasa senenngg banget.Seperti jadi detektif dadakan aja,hehehe. Pokoknya seru banget. Konflik yang lucu,serta ulah Kageyama dan Reiko yang sukses mengocok perut ketika kalian membacanya. 

Komentar