Review Oppa& I : Love Missions


Judul                     : Oppa&I : Love Missions
Penulis                  : Orizuka dan Lia Indra Andriana
Penerbit                : Penerbit Haru
Tebal                    : 220 halaman
Kategori               : Romance,school life,family

Sinopsis

Jae In :
Oppa.
‘Cinta’ itu sebenarnya apa?
Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal?
Katakan padaku,aku harus bagaimana?

Jae Kwon
Jae In-a.
Tak usah cemas,ada Oppa di sampingmu,kan?
Kita akan melalui semuanya bersama. Kau hanya harus percaya pada Oppa!

Oppa&I: Love Missions adalah buku kedua dari ser Oppa&I yang diangkat dari webseries di KoreanUpdates.com


Resensi:
Seri kedua Oppa&I ini menceritakan tentang kelanjutan kehidupan Jae In di Korea. Dulu,pas waktu baca Oppa&I pertama kali,aku sempat penasaran gimana kehidupan Jae In selajutnya di Korea,dan..rasa penasaranku terjawab sudah…Makasih Haru ^_^
Kisah dimulai ketika sepasang saudara kembar ini mencari arti tentang cinta yang sebenarnya. Meeka telah terhipnotis kata-kata cinta itu,hingga mereka percaya sepenuhnya tentang apa itu cinta. Tapi itu tak bertahan lama dengan alasan mereka masing-masing.
Seperti ketika hari-hari Jae Kwon di sekolahnya berubah drastis. Dari yang dulu menjadi idola banyak anak-anak perempuan di sekolahnya,menjadi layaknya siswa biasa yang seperti tak pernah terkenal sebelumnya. Pasalnya,Jae Kwon telah memntapkan tekadnya untuk keluar dari klub sepak bola demi menjadi dubber di stasiun TV KBS.Dan hal itulah yang juga menjadi penyebab Jae Kwon baru menrasakan pahitnya cinta setelah ia ditolak mentah-mentah oleh kakak kelasnya.
 Lalu,adakah idola baru di sekolahnya? Seung Woon lah jawabannya. Semenjak kemunculan Seung Woon di serial drama When I Meet You,Seung Woon telah berhasil mencuri perhatian para gadis di sekolahannya,tapi hal itu menjadi pegecualian bagi Jae In. Jae In menganggap bahwa ‘dulu’,Seung Woon  adalah sosok yang menyenangkan. Tapi,semenjak Seung Woon jadi artis,Jae In sedikit merenggangkan kepercayaan padanya. Ia takut jika kemampuan acting Seung Woon diterapkan secara nyata pada kehidupannya dan dapat menipu Jae In kapan saja.
Ketika kehidupan percintaan Jae Kwon dan Jae In sedang kalang kabut,mereka juga dihadapkan oleh masalah keluarga mereka lagi. Ibu mereka yang selalu terlihat sedih dan murung,serta ayahnya yang selama itu tak pulang-pulang.  Maka,kewajiban menjaga keluarga diambil alih oleh Jae Kwon.

Pada seri kedua Oppa&I ini,konflik-konflik yang disajikan terkesan lebih menegangkan dan seruuuuu buat dibaca. Ada rasa haru dan rasa penasaran bercampur menjadi satu. Aku mengiranya,di seri kedua ini Jae In bakalan jadi anak yang ceria dan percaya sepenuhnya akan arti cinta. Tapi…Yah..alur cerita berkata lain XD. Dan ada rasa haru ketika Jae Kwon harus berusaha mati-matian untuk menjaga keluarga kecilnya sementara ayahnya ga pulang-pulang. Salut buat sikembar ini.

Komentar