REVIEW HER SUNNY SIDE


Judul : Her Sunny Side (Hidamari no Kanojo)
Penulis : Koshigaya Osamu
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal: 224 halaman

Sinopsis :
“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.

Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.

Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?
Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

Okuda Kosuke adalah pria yang kembali pada jalan takdirnya untuk bertemu dengan seorang gadis –sekaligus cinta-pertamanya yang terkenal bodoh dan selalu jadi korban bully. Watarai Mao namanya. Mereka dipertemukan secara tidak sengaja oleh sebuah rapat bisnis. Kesan pertama Kosuke saat bertemu dengan Mao adalah satu, TERKEJUT! Kosuke tak menyangka gadis yang dulu sangat terbelakang, kini menjadi seorang gadis yang sangat luar biasa. Berprestasi, pintar, dan sebagainya. Bahkan Mao lah yang menyelamatkan Kosuke saat sedang presentasi. Tak lama setelah kejadian itu, benih-benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh. Bahkan secara blak-blakan Mao nekad mengajak Kosuke untuk kawin lari karena hubungan mereka ditentang oleh kedua orang tua Mao.
Cerita dilanjutkan dengan kisah Kosuke dan Mao setelah menikah. Sama seperti pasangan pada umumnya,mereka menjalani hubungan pasca pernikahan mereka dengan manis dan baik-baik saja.

Awal mula aku baca novel ini,rasa-rasanya penuh kesan. Antara kesan manis dan kesan terkejut berkecamuk jadi satu. Pernah aku merasa iri pada pasangan ini,bagaimana bisa mereka mempertahankan hubungan mereka selama itu. Dan satu hal yang membuatku takjub pada salah satu tokoh ini,Watarai Mao. Bagaimana bisa ia berubah drastis seperti itu,sementara masa lalunya dipenuhi oleh kesuraman yang sangat berjungkir balik dengan hidupnya kini. Nah,dari situlah aku bisa menyimpulkan,bahwa setiap manusia itu ada kalanya untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi. Dan berterimakasih sekali buat penerjemah novel ini,karena footnote yang ada di novel ini sangat membantuku dalam mengetahui budaya-budaya di Jepang sana.

Oh iya,dan satu lagi. Her Sunny Side ini juga sudah di filmkan lho…judulnya Hidamari no Kanojo. And the last,aku kasih empat jempol buat Koshigaya sensei yang telah sukses dengan karyanya yang satu ini.


Juri Ueno and Jun Matsumoto


Komentar