Review Oppa&I : Love Signs


Judul :Oppa & I  : Love Signs
Penulis                 : Orizuka & Lia Indra Andriana
Penerbit              : Penerbit Haru
Tebal                     : 220 Halaman

Sinopsis :

Jae In :
Oppa.
Apa yang sedang terjadi?
Kenapa hidupku jadi serumit ini?
Kenapa aku yak bisa memahami perasaanku sendiri

Jae Kwon :
Jae In-a.
Oppa pernah bilang kan,kalau Oppa akan selalu ada untukmu?
Jadi,kenapa kau harus menyimpannya sendiri?
Ada Oppa di sini.

***
Oppa&I : Love Sign ini adalah serial ketiga dari novel Oppa&I sekaligus seri TERAKHIR. Kebayang ‘kan gimana kalau missal ada novel lalu pas baca seri terakhirnya??? Pasti konfliknya bakalan meledak-ledak dan endingnya yang ngga terduga. Sama kaya novel Oppa&I : Love Sign ini,yang berawal dari kisah Jae In yang masih bingung sama perasaannya sendiri terhadap Seung Won,teman sekaligus aktor yang tengah naik daun. Di tengah kebingungannya itu,Jae In lagi-lagi harus dihadapkan dengan cobaan yang menurutnya paling sulit dalam hidupnya. Karena ia kepergok sedang bersama Seung Woon di appartement Seung Woon,ia harus rela dihujat mati-matian oleh fans-fans Seung Woon. Padahal,berita yang muncul hanyalah foto seorang Seung Won bersama gadis bekepang satu. Entah dapat dari mana teman-teman dan fans-fans Seung Won hingga mereka menunjuk Jae In sebagai gadis di berita itu. Dan hal yang menyedihkan lagi,Jae In harus menahan kepahitan kala ia sudah dicap sebagai gadis tidak baik oleh teman-teman sekolahnya.
Beruntung Jae Kwon –Oppanya- dan keempat teman-temannya masih setia menghiburnya dan Jae Kwon berusaha mengajak Jae In ke Busan hanya untuk menghiburnya. Apakah Jae In langsung tersenyum begitu saja? Sayangnya tidak. Jae In masih tetap murung dan harus menghadapi hal yang tak ia duga,begitupun dengan Jae Kwon. Hingga ha itupun juga membuat Jae Kwon sangat geram ketika menghadapinya? Hal apakah itu?

Jujur ya,aku baca dua seri dari novel Oppa&I hanya butuh waktu dua hari aja. Berarti masing-masing novel hanya butuh waktu satu hari aja. Mau stop sebentar,tapi tetep ngga bisa. Cerita dari Oppa&I ini sangat sayang kalau di skip meskipun cuma sebentar. Ditambah lagi waktu itu lagi libur panjang. Wahh…semakin lengkap liburanku karena cerita si kembar ini. Sampai kesan-kaesan indah setelah baca novel ini masih melekat sampai sekarang. Novel ini very recommended,apalagi bagi remaja-remaja yang lagi butuh bahan bacaan yang ringan,namun seru untuk diikuti.


Komentar