Review You Are My Moon

Judul           : You Are My Moon
Penulis        : Rompaeng
Penerjemah : Suchada Ung-Amporn , Wisnu Wardhana
Penerbit      : Penerbit Haru
Tebal          : 296 halaman
Genre         : Romance, Famil
Cetakan pertama September 2016






Darika
Seorang gadis anak pengurus kuil sederhana. Hidupnya tiba-tiba berubah 180 derajat ketika seorang bangsawan kaya memintanya untuk bekerja sebagai bodyguard-nya. Tugas gadis itu adalah untuk melindungi sang bangsawan dari istri centil sahabatnya.

Juntharakan
Seorang bangsawan tampan yang masih lajang.dia mempekerjakan gadis sederhana yanb blak-blakan dan cerdas itu sebagai sekretaris pribadi sekaligus bodyguard-nya. Tapi, kenapa jantung Juntharakan selalu berdetak lebih kencang ketika berdekatan dengan gadis itu?



***
Status social ternyata tidak menghalangi seorang Darika untuk meraih impiannya demi membahagiakan dirinya dan juga keluarganya. Berasal dari keluarga broken home ternyata cukup memberi Darika pelajaran untuk lebih selektiv lagi dalam hal memilih pasangan hidup. Pikirannya sangat sederhana dan selalu apanya, itulah yang menjadi poin plus untuk Darika. Namun, siapa tahu takdir manusia? Berawal dari permintaan tolong temannya untuk menjaga kondo (mungkin sejenis apartemen), Darika justru dipertemukan dengan seorang bangsawan terkenal dan jangan lupakan wajahnya yang menyerupai dewa, tampan dan sempurna. Awalnya, Darika hanya berniat menolong bangsawan itu –yang diketahui bernama Juntharakan- ketika mabuk. Dan siapa sangka, Juntharakan malah tertarik dengan Darika dan berniat untuk mempekerjakannya sebagai bodyguard karena statusnya ‘dalam bahaya’. Tanpa pikir panjang lagi, Darika menyetujuinya.
Lama mereka berdua bersama karena tuntutan pekerjaan, rupanya telah menghancurkan dinding perasaan masing-masing untuk saling menyukai. Darika menyukai Juntharakan, dan begitu sebaliknya. Tapi, di balik perjuangan kisah cinta itu, terselip rasa yang mengganjal di hati Juntharakan pada temannya sekaligus sekretarisnya,Viwat. Serta hal itulah yang meyebabkan Juntharakan menjadi berpikiran yang tidak-tidak kepada Darika. Apakah prasangka Juntharakan terhadap Darika benar adanya?
Ding Dong! Inilah yang unik dari negara Thailand,guys. Baik mulai perfilmannya dan karya sastranya. You Are My Moon adalah novel Thailand pertama yang aku punya sekaligus pertama yang aku baca. Kalau kalian telah mengenal Thailand lewat film-film spektakluernya, jangan lewatkan novel yang satu ini ya guys. Dan setelah aku selidikin nih, rata-rata film-film Thailand itu memiliki konflik di akhir cerita. Dan ternyata, novel You Are My Moon inipun juga sama.  Kayaknya kisah cinta Darika dan Juntharakan bakal berjalan mulus banget, eh nggak taunya pas mau ending malah kebumbuan konflik. Alur novelnya memang simple,guys, dan sangat klop dengan alur-alur cerita pada umumnya. Tapi, yang menjadi poin plus novel ini adalah, cara penyampaiannya dan gaya bahasa yang menarik sehingga membuat kesan simple ini menjadi nggak pasaran.

PS: 

By the way, ketika aku baca novel ini, pasti bayangin kalau Darika itu Davika Hoorne dan Juntharakan adalah Mario Maurer. Menurut aku sih klop banget ^_^. Setuju nggak?


                                                                     Mario Maurer

Davika Hoorne


Komentar