Hari 3 : Ceritakan seberapa besar kamu pernah merasa kehilangan [7 Hari Tantangan Menulis Basabasi dan Kampus Fiksi]

     Aku yakin, tidak ada satupun orang di dunia ini yang belum pernah merasakan kehilangan. Karena semua yang mereka miliki sejatinya bukan milik mereka. Dan aku ditakdirkan untuk masuk dalam golongan orang-orang tersebut. Mau tak mau, aku harus menerimanya karena Sang Sutradara telah menentukan alur hidupku dan aku hanya sebagai aktornya saja. Namun, tidak pernahkan kalian berpikir jika suatu saat kalian akan merasakan sebuah kehilangan terbesar yang melekat pada diri kalian? Sesuatu yang bahkan memberikan setengah kehidupan pada diri kalian? Ya, aku pernah kehilangan sosok diriku sebenarnya, jati diriku yang hilang entah kemana membuatku harus kalang kabut untuk menemukannya kembali. Aku pikir aku hanya kehilangan satu hal, yaitu jati diriku. Namun, aku juga kehilangan keceriaanku, waktu berhargaku, dan otomatis orang-orang sekitarku yang perlahan merasa aneh dengan diriku yang baru –saat aku memaksa menggunakan jati diriku yang baru untuk menghidupkan separuh diriku-. Aku sangat frustasi kala itu. Saat semua rencana yang telah aku susun berakhir tragis hanya karena sebuah keteledoran dari diriku sendiri, aku merasa harus menyalahkan diriku sendiri. Aku benci diriku sendiri, dan menyebabkan hilangkan jati diriku yang sebenarnya. Aku hanya bisa menangis dan memohon kepada Tuhan untuk mengembalikan diriku yang dulu. Sulit memang, tapi aku berusaha mengumpulkan kepercayaan pada diriku sendiri dan tidak akan pernah menyalahkan diriku sendiri lagi. Dan saat itu aku sadar, aku telah kehilangan sesuatu yang besar dalam hidupku, yaitu diriku sendiri.

Komentar