Review - Things About Growing Up Chinese


Judul : Things About Growing Up Chinese
Penulis : Chyntia Yanetha
Tebal : 108 halaman
Penerbit : Haru
Tahun terbit : 2016
ISBN : 978-602-7742-73-4

.
.
.

Blurb : 

Kalau semua jawaban untuk pertanyaan di bawah ini adalah 'iya', buku ini untukmu!

1. Masih ingat nggak sih dengan serial TV 'Meteor garden' dengan F4-nya yang bombastis, 'At The Dolphin Bay' dengan soundtrack 'It's a Long Journey'-nya yang bikin susah move on, atau bahkan semua film Boboho yang kocak dan menghibur?
2. Suka nggak ngerti kenapa ayah dan kakekmu selalu pakai kaus dalam Sw*n kesayangan walaupun sudah sobek di mana-mana?
3. Sebel kalau membuka pintu kulkas dan mengeluarkan kotak es krim, ternyata isinya malah potongan ayam atau mungkin sisa lauk kemarin malam?

Bersama buku ilustrasi 'Growing Up Chinese', kita bakal bernostalgia bersama, saling mengenal lebih dekat, dan tentunya bersenang-senang bersama. Jangan lupa follow instagram @GrowingUpChineseID, ya!

...

Buku Growing Up Chinese ini mengajak kita sedikit bernostalgia ke masa-masa yang kalau dikenang sangat manis. Melalui ilustrasi-ilustrasi yang menarik, buku ini juga memberikan sedikit ulasan tentang apa saja yang kita temui semasa kecil dulu, terutama bagi yang generasi 2000 ke atas. Dulu, mungkin yang generasi 2000 ke atas tidak asing lagi dengan film-film mandarin seperti Meteor Garden, Boboho, atau film lainnya.

Mungkin, generasi 2000 ke atas dulu juga merasakan bagaimana rasanya mengorek informasi dari radio kecil dan niatnya menghibur para tamu yang datang dengan TV tabung yang pada akhirnya TV tersebut diabaikan. Jika diingat-ingat, semuanya sangat manis, bukan?

Tapi, jika kalian bukan termasuk dalam generasi 2000 ke atas, jangan khawatir. Buku ini juga akan memerkenalkan kalian tentang apa saja yang berhubungan dengan masa lalu dan budaya-budaya orang Cina. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan kumpulan komik yang masih relevan dengan gambar ilustrasi sebelumnya. 

Gambar ilustrasi di buku ini sangat menarik, penjelasannya pun juga singkat, padat, jelas, dan menarik. Intinya, tidak membuat bosan pembaca. Meskipun ada beberapa yang tidak saya ketahui dari buku ini, tetapi saya bisa menikmati buku ini sampai selesai.

Jadi, buku ini saya beri skor 4,5/5

Komentar