Review Daily Dose of Shine


Judul : Daily Dose of Shine
Penulis : Ahmad Fuadi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2018
ISBN : 978-602-03-8536-5

.
.
.

Blurb :

Daily Dose of Shine ini penuh dengan ilustrasi yang asyik dan sepotong-dua potong kalimat yang bisa jadi mood booster kamu sehari-hari.
Semoga, setiap halaman buku ini benar-benar jadi dosis harian yang jleb, mengena di hati, yang membuat hidup kita lebih terang, tenang, senang, lapang.
#dailydoseofshine

.
.
.

Ahmad Fuadi kembali memotivasi pembaca melalui buku "Daily Dose of Shine" yang berisikan beberapa kata-kata motivasi. Buku kecil nan sederhana ini memiliki dua bahasa dalam setiap kata-kata motivasinya, yaitu bahasa Arab beserta terjemahannya dengan bahasa Indonesia. Kata-kata yang disajikan di buku ini secara tersirat artinya sangat mengena dengan kehidupan sehari-hari. Ada beberapa kata-kata yang familiar dan ada juga yang belum terlalu familiar untuk kita karena pepatah ini adalah pepatah khas timur tengah. 

Satu pepatah yang sangat melekat bagi saya adalah pepatah yang dikemukakan oleh Abu Al-Thayyib Al-Mutanabbiy yang berbunyi "Sebaik-baiknya teman duduk ialah buku.", mengingat kalau saya sendiri sangat menyukai membaca buku, maka pepatah ini membuat saya senyum-senyum sendiri. 

Buku ini memiliki desain yang sederhana -meskipun menggunakan sampul buku jenis hard cover- dan tergolong lebih kecil daripada buku-buku pada umumnya. Selain itu, kalimat di tiap lembar buku ini hanya terdiri dari satu kalimat singkat saja. Tidak ketinggalan pula, buku ini dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik yang instagramable dan lumayan bisa untuk cuci mata sambil membaca. Setiap halamannya juga full colour. Sehingga, buku ini sangat cocok jika dibawa untuk travelling atau bacaan-bacaan ringan saja. 

Sayangnya, ada beberapa tulisan yang terpotong karena terjepit cetakan di tengahnya, padahal saya yakin kata-katanya itu bisa jadi sangat bagus. Selain itu, ada beberapa tulisan yang ukuran hurufnya kurang besar. Untuk harganya sendiri, menurut aku agak lumayan pricey kalau mengingat jumlah halamannya tidak terlalu banyak dan hanya memuat beberapa kata saja.

But, overall, saya suka sama buku ini, sehingga rating 4/5 saya sematkan untuk buku ini.


Komentar

Miliana mengatakan…
saya juga sekali dengan buku ini

contoh pengawet buatan